Tips Mengubah Dunia Menjadi Surga

Ini tahun baru. Dan hati saya baru saja dikhianati seseorang. Perempuan baik hati yang sampai beberapa jam yang lalu masih menatap saya dengan mata penuh cinta.

Kau tahu apa yang dilakukan Ikan bila dikhianati. Ia tak makan seharian. Dan satu pengkhianat menjadikan dunia sebagai rumah bagi orang-orang jahat. Manusia adalah penjahat. Mulai dari ibu kos, sampai penjaga warnet.

Ia bangun dengan sangat lapar. Ke Mas Gondrong, pesan nasi tahu.

Kau tahu Mas Gondrong, lama sekali jika menggoreng. Konon, tergantung siapa yang mesan. Jika itu cewek cantik atau cowok ganteng, pasti cepat.

Sumpah saya hampir pukuli orang saking emosi-lapar. Dunia suram. Seorang kawan lama lewat dan menyapa, “Jarang kelihatan,” katanya.

Trus apa urusanmu, Njing? Saya senyum tapi dalam pikiran, saya telah meremukkan kepalanya. Seekor kucing lewat dan muntah di hadapan saya. Pengendara motor yang ribut adalah lebah di telinga.

“Loh, Kak Felix…” Seorang perempuan yang menyetir sepeda motor menyapa.

Suaranya begitu halus sampai tak layak dimusuhi.

“Ngapain kak, gelap-gelapan lagi…”

Ia mendatangi saya dan bertanya tentang di mana saya melewati tahun baru. Saya tidur, tentu saja. Sambil berdoa agar ibu saya sehat.

Nada bicaranya seperti teman yang telah hilang 20 tahun dan penasaran dengan hidup saya. Namanya Windu Wahyu. Dan usai perbincangan yang singkat, tiba-tiba ada nimbus di kepala mas gondrong. Dan dunia menjadi indah. Bunyi sepeda motor adalah nyanyian. Kucing yang lewat adalah anak-anak malaikat yang diuji ketabahannya.

Kau tahu, Kawan. Perhatian yang tepat pada sesama, mengubah dunia menjadi surga.

Bukankah itu tujuan hidup?

Featured image

Felix K. Nesi

3 thoughts on “Tips Mengubah Dunia Menjadi Surga

  1. Pingback: sufmuti
  2. Sedikit terkesan. Tapi lebih bersyukur. Ternyata sekedar bertanya dan sedikit perhatian bisa mengubah dunia menjadi surga ya kak😂😂😂

Bebas koment

