Subtitle The Principle of Lust (2003) untuk Massa-rakat yang Suka Nonton Film

2

The Principle Of Lust (2003) ditulis dan disutradarai oleh Penny Woolcock. Penny ini seorang single-mom yang sejak muda membikin teater dengan pementasan-pementasan radikal dan sekali-dua ditahan polisi.

1

Konfliknya sederhana, menceritakan tentang Paul (Alec Newman), seorang penulis kere yang jatuh cinta pada Juliette (Sienna Guillory). Lalu si Paul ini makin akrab dengan teman barunya, Billy (Marc Warren), yang punya pacar bernama Hole (siapa dia son tau saya). Billy ini ternyata punya segudang hobi atau kebiasaan mengerikan (mengerikan yang dimaksud di sini bukanlah horor psikopat bunuh2 orang, tapi kenakalan2 yang kecil dan… helah, nonton sendiri saja); menabrak semua kebiasaan hidup tanpa ampun. Dia punya aturan sendiri, suka mengambil resiko2 besar yang kadang membahayakan. Su begitu, dia ajak-ajak Paul le. Lalu petualangan dimulai. Hoho… Ini ni yang tidak sederhana.

b

Dua atau tiga bulan yang lalu, saya menonton film ini. Saat saya tertawa-tawa ngeri di bagian yang lucu, teman saya, Si Ogin anak Flores (MOF ka?) yang kebetulan lewat bilang: “Om Felix, nonton ajak-ajak ko…” Saya mengajaknya tapi subtitlenya dalam Bahasa Inggris dan dia tidak mengerti. Kami mencari yang berbahasa Indonesia tapi tidak menemukan satupun.Biasalah, di Indonesia, film yang agak nakal sedikit pasti tidak terkenal. Yang terkenal tu paling ya Mars Perindo. Sakit hatiku, Mas Har… Tapi ini film keren, pemutaran perdananya sebelum di-rilis itu diadakan di International Film Festival Rotterdam (IFFR).

5

Maka demi teman saya ini, dan demi seluruh massa-rakat (massa-rakat itu sebutan untuk anak-anak NTT di perantauan, ed.) yang juga suka nonton film, saya terjemahkan secara manual. Saat mengetiknya, saya pikir, karena yang menunggu terjemahan saya ini adalah Ogin dan beberapa massa-rakat baiknya saya terjemahkan saja langsung ke bahasa mereka. Maka jadilah, subtitle The Principle Of Lust (2003) dalam bahasa rakat bisa anda download di sini. Atau di sini.a

Sedangkan Film kece itu bisa anda donlod di sini kayaknya. Coba cek? Kalau tidak ada coba cek di situs2 penyedia film gratisan kesayangan anda šŸ˜€

Bebas koment

